Memandang-mu slalu, tuk mengingatkan-ku

Memandang-mu  slalu,   tuk mengingatkan-ku

Laman

Kamis, 16 Mei 2013

antara Kopong, Barek dan Makna sebuah Pengampunan



Kopong dan Barek , mereka berdua berjalan-jalan di tepi pantai pasir putih wato tena. Sepanjang pantai  mereka ngobrol penuh canda... Tiba-tiba Barek menampar Kopong karna tidak sengaja Kopong menyenggol Barek dan membuat Barek hampir jatuh...namun Kopong menunduk dan menulis di pasir yang putih, "Hari ini saya ditampar Barek". Mereka terus berjalan, akhirnya mereka sampai di sebuah batu karang di watotena, tiba-tiba Kopong hampir jatuh kelaut dan ditolong oleh Barek. Kemudian di atas batukarang itu Kopong menulis "Hari ini saya ditolong Barek"
Kemudian Barek, karena heran ia bertanya kepada Kopong "Mengapa Tadi saya menamparmu, kamu menulisnya di pasir, dan sekarang saya menolongmu kamu menulisnya di batu karang ? Jawab Kopong: "Saya menulis dipasir biar gelombang laut datang membawanya hilang ke laut lepas artinya mengampuni, mengampuni artinyamelupakan...Ampunilah kesalahan kami, seperti kami pun mengampuni yang bersalah kepada kami. kemudian Saya menulis di batu karang tadi artinya " Biar peristiwa ini menjadi kenangan yang terindah dalam hidupku dan akan kukenang selalu dalam hidupku bahkan akan menjadi cerita yang terindah untuk anak dan cucu nanti."
"jangan merasa ragu2 untuk memaafkan seseorang..." 
"semoga..

disadur dari catatan lepas k Daniel DB
**maaf klo ada kesamaan nama dan tempat....heheheheee

Tidak ada komentar:

Posting Komentar